GETFOLKS , Media Sosial ciptaan anak Indonesia!

1402787_20140320123846

Hai Bro!Sis! pernah mendengar kata Getfolks? mungkin kata ini agak sedikit asing di telinga kalian. jadi aku akan kash tau ya! lalu, apasih sebenarnya Getfolks itu? Getfolks adalah media sosial ciptaan anak Indonesia tanpa campur tangan orang luar Indonesia! eits..eits.. tunggu dulu! tapi media sosial ini beda dari yang lain loh! kalian bisa buat status pake tulisan tangan kalian sendiri! sura pun juga bisa! keren gak tuh?? kan kalo di bajak bisa tuh tinggal bilang “bukan tulisan angan gue tuh!” wah, kern banget gak? tapi, bagi yang merasa tulisannya tidak pede dengan tulisan tangannya. kalian bisa bikin staus dengan mengtik juga kok!

Getfolks ini diciptain sama Robin Lazendra seusai lulus sidang skripsi di Fakultas Teknik Informatika Binus pada tahun 2012. dia bingung mau bekerja apa dengan ilmu yang dimiliki ini. lalu, di berpikir untuk membuat media sosial. tapi, harus beda dari yang lain. karena di Indonesia kan banyak banget tuh yang pake media sosial seperti facebok,twitter dsb.

trus nih buat update status, kamu cukup menslide ikon kaset, secara default kamu bisa langsung mengetikkan teks, kamu juga bisa milih foto; voice; atau handwriting. dengan tema ‘awan’ di seluruh tampilannya, kamu juga bisa menyisipkan mood saat menuliskan status tersebut. Kalo ‘normal’, maka awan berisi tulisanmu akan terlihat biasa saja, tapi kalo kamu milih ‘sad’ awan akan terlihat seperti hujan, petir akan terlihat di bawah awan kalo kamu milih mood ‘angry’, ‘happy’ bakalan nikin awanmu memiliki pelangi yang cantik.

ini nih fotonya yang mbuat getfolks :
pembuat

dari kiri, Jaro Petang Widiatmoko, Dewa Made Dita Pertayoga, dan Robin Lazendra

ini logonya getfolks :
getfolks-logo-600x600

salah satu tampilan getfolks
Getfolks-Situs-Jejaring-Sosial-Terbaru-Indonesia-1-620x303

bagi kalian yang pengen punya getfolks bisa mengunjungi http://getfolks.com/ untuk mendownload nya. ada juga via android loh!

Tinggalkan komentar